DRAMA TARI MUSIKAL PULUNG GELUNG DRUPADI

Sajian Drama Tari Musikal “Pulung Gelung Drupadi” membuka pancaran kekuatan dan kedalaman sosok Drupadi sebagai salah satu poros budaya Adiluhung. Perempuan yang berjiwa satria karena ketahanan mentalnya yang mampu “mengubah dunia”. Terkait Bharatayuda, ajang heboh perseteruan Pandawa dan Kurawa. Ajang kebaikan dan angkara murka yang terus eksis dalam keriuhan zaman, juga terkait dalam situasi Nusantara kini.

Dalam pewayangan Jawa, Drupadi digambarkan bermata jaitan, berhidung mancung, bermuka tenang dan tertunduk. Bersanggul keling, sebagian rambut terurai polos bersunting waderan. Sosok perempuan yangberwajah sangat cantik bersahaja, luhur budinya, bijaksana, sabar, teliti dan setia. Drupadi dipersunting oleh Yudhistira atau Puntadewa, sang ksatria Pandawa.

Dewi Drupadi, menjadi tokoh perempuan yang tidak hanya semata spesial sepanjang masa. Ketenangannya memang menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan, menelusuri relung-relung keluhuran pribadinya kian nyata patut diresapi dalm kehidupan manusia. Maka sosok Drupadi, selalu menuangkan menjadi tantangan tersendiri dalam eksplorasi berkesenian dan kekinian.

Bersama kaum muda ISI Surakarta, Suksma Budaya mewujudkan dan menyelenggarakan Drama Tari Musikal PULUNG GELUNG DRUPADI dengan menampilkan : NUNGKI KUSUMASTUTI, ENDAH LARAS, Penari ISI SURAKARTA, SEKAR PURI, Kerawitan Garasi Seni BENAWA. Dan di Produser Artistik SRI ASTARI RASJID, Penata Musik RAHAYU SUPANGGAH, Sutradara WASI BANTOLO, Pengarah Drama GANDUNG BONDOWOSO, Kreative Naskah MITU M. PRIE. Acara ini akan diselenggarakan pada 25 dan 26 Apri 2014 jam 19.30 WIB di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki.

Tiket dapat di pesan di www.tiketnonton.com atau hubungi kami di 7229535- 7220158.

LAYANAN JUAL :

SENIN – JUM’AT : JAM 10.00 – 17.00 WIB.

SABTU : JAM 10.00 – 14.00 WIB.

MINGGU/ HARI LIBUR : TUTUP

Share

0 Comments



You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment